Berita Kegiatan PPI UTM

BLAST (Be a Leader and Smart Thinker) PPI UTM

Memasuki semester ke-2 tahun ajaran 2014/2015 ini, PPI UTM kembali mengadakan kegiatannya. Kegiatan di semester yang ke-2 ini diawali dengan acara yang berjudul BLAST atau “Be a Leader and Smart Thinker”, yang merupakan suatu acara latihan dasar kepemimpinan. Acara yang diadakan pada Sabtu pagi, 21 Maret 2015 ini, mengundang Prof. Madya Syed Mohamed Shafeq bin Syed Mansor sebagai narasumber utamanya. Beliau ini merupakan dosen dari Fakulti Pendidikan UTM, yang juga merupakan praktisi NLP (Neuro-Linguistic Programming).

Dalam acara ini, selain diramaikan oleh mahasiswa Indonesia di UTM, turut hadir pula Prof. Dr. Hadi Nur dan Dr. Ardiansyah Syahrom, yang merupakan dua dari dosen-dosen Indonesia di UTM dan juga menjadi Penasihat PPI UTM 2014/2015 ini. Perwakilan dari KJRI, yang diwakili oleh Ibu Dewi Lestari selaku Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru, Malaysia. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh teman-teman dari Majlis Perwakilan Mahasiswa UTM, Universitas Terbuka Pokjar Johor, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Di sesi motivasi dalam acara ini, beliau menyampaikan tentang bagaimana penerapan teknik-teknik NLP dapat membuat pola pikir kita menjadi lebih baik yang kemudian dapat membantu menyelesaikan masalah dan juga bisa membantu kita untuk menjadi pemimpin yang lebih baik pula. Seusai sesi motivasi, diadakan juga kegiatan berupa games indoor yang melatih kerjasama, koordinasi, dan kekompakan.

Galeri foto-foto acara ini dapat dilihat di Facebook Page PPI UTM