Berita Kegiatan PPI UTM

Crash Course – CV Writing

Johor bahru – (20/04), Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Teknologi Malaysia (PPI UTM) mengadakan kegiatan Crash Course – CV Writing, yaitu kegiatan yang di selenggarakan untuk pembuatan CV (Curriculum Vitae) yang bertujuan untuk membantu pelajar di UTM secara akademis dan juga mengumpulkan penghargaan dan kreativitas baik dalam pengembangan budaya , seni, olahraga, rohani, dan juga kepemimpinan.

    Untuk tujuan akademi, kegiatan ini di harapkan menjadi jembatan bagi pelajar untuk mempersiapkan dan memahami lebih banyak tentang menulis CV (Curriculum Vitae) dengan baik dan benar, kegiatan ini sedikit banyak bisa menjadi wadah bagi pelajar untuk bisa mengerti betapa penting nya menulis CV (Curriculum Vitae) yang akan sangat berguna untuk bersikap positif terhadap dunia pekerjaan nantinya, dalam arti mengejar sebuah pekerjaan sesuai dengan pendidikan yang di upayakan setiap forum.

   Kegiatan ini ditujukan kepada pelajar degree dan pelajar postgraduate di UTM, temasuk pelajar lokal dan pelajar internasional, kegiatan ini sangat berguna bagi pelajar untuk mengetahui lebih banyak apa yang seharusnya ditulis dan di cantumkan dalam menulis CV (Curriculum Vitae) yang di perlukan oleh sebuah institusi untuk mendapatkan pekerjaan.

   Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 45 orang, termasuk 15 panitia,  dan 30 peserta,, kegiatan tersebut diawali langsung oleh pembicara yaitu Dr. Affendi Bin Hashim, seorang dosen Akademi Bahasa Universiti Teknologi Malaysia, pewawancara pelatihan dan konsultan, dan motivator, yang memaparkan secara langsung bagaimana mengatasi masalah yang akan dihadapi ketika wawancara berlangsung, mempersiapkan dengan matang bagaimana kita menghadapi wawancara dengan baik dan membantu mencegah kesalahan nantinya, dan di lanjutkan dengan masuk ke inti acara yaitu penulisan CV (Curriculum Vitae) dari masing-masing peserta.

  Kegiatan ini berlangsung dari pukul 8.00 pagi sampai 1.15 siang waktu Malaysia, dan  di bagi kepada dua sesi. Pada sesi pertama pembicara menjelaskan bagaimana strategi baik dalam wawancara dalam tata cara berpakaian, memulai menjawab pertanyaan yang di ajukan, dan bagaimana menyikapi situasi dan kondisi dalam wawancara. Sesi kedua di lanjutkan dengan menulis  CV (Curriculum Vitae) dan di selingi dengan games interaktif dari pembicara, Kegiatan diakhiri dengan  sesi foto bersama dengan pembicara dan mengisi questionnaire.