Artikel PPI UTM Berita

Culture Corner 25.0

Johor Bahru – Kamis (12/12), UTM Culture Corner 25.0

UTM International kembali menyelenggarakan Culture Corner, kali ini dengan tema ‘Love and Toast!’. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2019 dan bertempat di Dewan Sri Perdana, acara ini tentu saja diikuti oleh ISS dari berbagai negara seperti Somalia, Pakistan, China, Malaysia, dan Indonesia. Seperti acara-acara culture corner sebelumnya, PPI UTM kali ini juga ikut berpartisipasi dengan menampilkan pernikahan tradisional Indonesia.

Acara dimulai dengan welcoming toast dimana para peserta diberi kesempatan untuk berkenalan dengan yang lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan wedding reception dari ISS yang hadir. Pada wedding reception di culture corner kali ini, PPI UTM mendemonstrasikan prosesi pernikahan adat Minangkabau dimana melibatkan beberapa anggota untuk berperan sebagai pengantin, orang tua pengantin, penghulu, dll.

Setelah penampilan resepsi pernikahan dari berbagai ISS dilaksanakan, acara pun dilanjutkan dengan setiap peserta dipersilahkan keliling booth ISS untuk berfoto dan mencicipi makanan yang telah disediakan. Pada Culture Corner kali ini booth PPI UTM bernuansakan merah mengingat pernikahan yang ditampilkan adalah pernikahan adat Minang. Para anggota ISS lain pun sangat antusias berfoto di booth PPI UTM, dan mereka juga memberikan respon positif terhadap prosesi pernikahan dari Indonesia yang telah didemonstrasikan tadi.

Di penghujung acara dilakukan voting dan pengumuman pemenang. PPI UTM pun menempati peringkat 2 dengan perolehan suara terbanyak. Tak lupa sebelum acara ditutup, dilakukan sesi foto bersama dengan para peserta yang hadir.