Kegiatan PPI UTM

Indonesian Olympic Days 2017

Indonesian Olympic Days (IOD) adalah kegiatan olahraga yang terdiri dari futsal, basket, voli, tenis meja, dan badminton. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara seluruh pelajar indonesia di UTM serta staff dari UTMi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, dan pelajar Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB). Kegiatan ini juga dapat melatih kedisiplinan dengan harapan untuk mempererat ikatan dan meningkatkan persatuan serta rasa hormat terhadap sesama. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 170 peserta ini merupakan tempat berkumpul, berkompetisi, dan belajar bagi para peserta serta panitia tentang bagaimana cara berkompetisi secara sehat.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari pada tanggal 1 dan 2  Desember kemudian dilanjutkan pada 8 dan 9 Desember 2017. Hari pertama minggu pertama merupakan acara pembukaan yang dihadiri oleh tamu VIP dari KJRI, PPI UT, SIJB, dan PPI UTM, diikuti oleh pembukaan secara simbolik oleh Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Bapak Haris Nugroho. Setelah acara pembukaan, babak grup pertandingan futsal, basket, dan voli dilaksanakan.

Pada hari kedua, 2 Desember 2017, babak final untuk seluruh pertandingan outdoor dilaksanakan. Juara dari pertandingan voli adalah tim UTM 16, diikuti oleh juara futsal yaitu UTM PG, dan ditutup dengan pertandingan final basket UTM 16 melawan UTM 17 dan menghasilkan UTM 17 sebagai juara dari pertandingan basket.

Hari ketiga, 8 Desember 2017, pertandingan tenis meja dan badminton dilaksanakan di Sport Hall 1 (indoor). Hari keempat, 9 Desember 2017, merupakan final pertandingan tenis meja dan badminton. Dan dilanjutkan dengan acara penutupan di malam hari dengan pembagian medali pemenang setiap pertandingan, diikuti oleh launching UKM Spartan, serta penampilan dari Sanggar PPI UTM. Di penghujung acara, kontingen UTM 16 diumumkan sebagai juara umum Indonesian Olympic Days 2017.