Berita Kegiatan PPI UTM

Isra’ Miraj 1436 H PPI UTM

Hari Jum’at, 15 Maret 2015, yang lalu, PPI UTM kembali mengadakan peringatan Hari Isra’ Miraj tahun 1436 H. Peringatan Isra Miraj kali ini mengusung tema “One Night Journey”. Acara ini berlangsung pada Jumat malam, sehabis shalat Isya. Dalam acara ini turut hadir pula Bpk. Taufiqur Rijal, selaku Konsul Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, Bpk. Dr. Ardiansyah Syahrom, selaku Pembina PPI UTM 2014/2015, dan juga Sdr. Aulia Nur Zhahran selaku Ketua PPI UTM 2014/2015.  Turut diundang juga beberapa perwakilan dari Persatuan Mahasiswa Islam UTM (PMI UTM).

Acara peringatan Isra’ Miraj kali ini terdiri atas dua bagian. Bagian pertama merupakan ceramah yang diisi oleh Ustadz Zainuddin Maali. Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Zainuddin ini bertemakan “Parenting Nabawiyyah”, yang merupakan penjelasan mengenai cara membina keluarga ala Rasulullah SAW. Setelah sesi ceramah usai, dilanjutkan dengan sesi forum tanya jawab yang bertemakan “Jodoh – Refleksi Diri”. Forum ini diisi oleh dua narasumber, yaitu Dr. Dedi Hermawan Bagus Wicaksono dan Ibu Ida Fauziah. Dr. Dedi Hermawan Bagus Wicaksono merupakan salah seorang dosen Indonesia di UTM, tepatnya di Faculty Biosciences & Medical Engineering. Sedangkan, Ibu Ida Fauziah merupakan penulis buku, diantaranya berjudul Puzzle Jodoh, Puzzle Cinta, dan berpartisipasi dalam penulisan buku Best of Belanda.

Seusai sesi forum, diadakan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah bagi peserta tanya jawab. Acara kemudian diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama.