Berita Kegiatan PPI UTM

Musyawarah Anggota PPI UTM XXI

Pemilihan presiden diadakan setiap 5 tahun sekali di Indonesia. Pemilihan presiden dilaksanakan untuk memilih presiden indonesia yang baru beserta kabinet pemerintahannya. Berbeda dari pemilihan presiden di Indonesia, pemilihan presiden persatuan pelajar negara di setiap universitas diadakan setiap tahun. PPI UTM Johor Bahru (Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Teknologi Malaysia – Johor Bahru) atau International Student Society – Indonesia (ISS – Indonesia) mengadakan acara tahunan tersebut (Musyawarah Anggota) pada tanggal 7 Oktober 2017 di Dewan Sewan dalam Gedung Chancellor Sultan Ismail.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pelajar indonesia di UTM Johor Bahru, dosen indonesia, perwakilan dari UTM International, dan penasihat PPI UTM. Acara dimulai pada pukul 08.30 pagi setelah seluruh Quota Forum (Quorum) berada di ruang pemilihan dan dibuka oleh emcee diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Malaysia. Hilman Ali Hazmi merupakan panitia yang membaca kitab suci Al-qur’an sebagai kewajiban PPI UTM sebelum memulai sebuah acara dan juga merupakan doa agar acara tersebut berjalan dengan lancar. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia musyawarah anggota, Tasya Julia Mawaddah, diikuti oleh sambutan dari perwakilan UTM International, dan sambutan terakhir disampaikan oleh Proffesor Hadi Nur selaku pembina PPI UTM Johor Bahru.

Musyawarah Anggota diadakan setiap tahun untuk :

  1. Menyediakan forum bagi seluruh anggota PPI UTM untuk diskusi dan evaluasi tujuan dilanjutkannya program, arahan serta perbaikan PPI UTM untuk masa satu tahun kedepan.
  2. Mekanisme untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban PPI UTM periode 2016 / 2017 dan pemilihan presiden baru untuk PPI UTM periode 2017 / 2018.
  3. Sebagai perantara untuk meninjau konstitusi PPI UTM dan menentukan kebijakan serta arah organisasi untuk periode selanjutnya.

Presiden terpilih untuk PPI UTM periode selanjutnya adalah Muhammad Ammar Naufal, seorang pelajar PhD di UTM Johor Bahru yang bersaing dengan Vendi Rizky Yandri yang merupakan sekretaris jenderal PPI UTM periode 2016 / 2017. Quorum memilih Ammar untuk menjadi president selanjutnya PPI UTM periode 2017 / 2018.

Ammar menandatangani surat perjanjian sebagai presiden baru untuk satu tahun kedepan, disaksikan oleh mantan presiden PPI UTM, Iqbal Nurfarid serta disaksikan oleh presidium. Acara ditutup oleh pidato dari presiden baru PPI UTM periode 2017 / 2018 dan sesi foto bersama.