Berita Kegiatan PPI UTM

Pelaksanaan Exhibition Persatuan Pelajar Indonesia UTM pada Fesko ke-61

Johor Bahru, (12/11) – Pada pukul 08.00 hingga 16.00, PPI UTM Johor Bahru mengikuti pelaksanaan exhibition di Dataran UTM/Dataran Fesko. Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian acara Fesko ke-61 yang diselenggarakan oleh UTM di bawah kepanitiaan Fesko dan Riadi sebagai person in charge (PIC) dari pihak PPI. Dalam kegiatan ini beberapa ISS di UTM ikut berpatisipasi, yaitu Indonesia, China, Sudan, Bangladesh, Egypt, Pakistan, India dan Malaysia si tuan rumah.

Setiap Negara memiliki booth masing-masing yang berisikan informasi dan ciri khas dari Negara tersebut. Selain itu, setiap Negara harus menyediakan makanan khasnya untuk para tamu yang mengunjungi booth. Pada kesempatan itu, booth Indonesia yang dijaga oleh beberapa anggota PPI menyediakan makanan Pisang Sale dan Luti Gendang.

(Dari kiri ke kanan : Najla Ghaida Bilqis L, Maura Maharani Athya Nhazira, Viory Dwita, Anggi Ristrianti Meliniasari, Putri Zahra Azizah, Hannah Salsabila Singkuai, Zulfa Hanifa)

Pada pukul 14.30 pm, setiap ISS menampilkan pertunjukan seni asal daerahnya. Pertunjukannya sangat beragam, terdiri dari menyanyikan lagu, drama, hingga menari. Perwakilan Indonesia menampilkan tari Lenggang Nyai yang berasal dari Betawi.

(Dari kiri ke kanan : Desy Rahma Savira, Shela Ayu Sahara, Netya Dzihni Kinanggit)

Pada penutupan kegiatan, panitia memberikan bingkisan berupa sertifikat kepada setiap ISS. (Viory)

Departemen Seni Budaya dan Keolahragaan
Kabinet Dinamika Bakti
PPI UTM 2018/2019