Berita Kegiatan PPI UTM

Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Minggu, 5 Agustus 2018 telah terjadi bencana alam gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter di Lombok, NTB. Bencana alam yang terjadi di bagian utara kota Lombok ini diikuti ratusan kali gempa susulan di hampir seluruh bagian Lombok hingga Denpasar, Bali. Pasca gempa yang terjadi di Lombok mengakibatkan terjadinya perubahan terhadap alam, mulai dari retaknya tanah-tanah keras di Lombok, hancurnya bangunan-bangunan kokoh serta rusaknya akses transportasi yang dilalui untuk membawa kebutuhan pengungsi dan banyaknya korban jiwa akibat tertimpa reruntuhan beton-beton gedung.

Karena parahnya akibat gempa tersebut dan dikhawatirkan akan terjadinya gempa susulan lain, seluruh penduduk Lombok yang masih selamat terpaksa diungsikan ke tempat pengungsian sementara di tempat evakuasi. Jumlah pengungsi semakin hari semakin meningkat sejak gempa mengguncang dan sudah mencapai 270.000 orang. Keadaan Lombok menjadi kritis dan seluruh pengungsi mengalami trauma berat akibat gempa tersebut.

Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Johor Bahru mengadakan penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana gempa di Lombok. Penggalangan dana yang dibuka sejak 6-9 Agustus 2018 ini sudah terkumpul sebanyak Rp 1,875,000 ditambah RM 633. Total dana tersebut sudah dialokasikan langsung ke Paguyuban Lombok di Johor Bahru yang diwakilkan oleh Muhammad Irza Abrar dan Azka Ubaidillah.

Semoga amal yang diberikan kepada korban bencana gempa Lombok dapat bermanfaat dan meringankan krisis yang terjadi. Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh donatur dan penderma.