Berita Kegiatan PPI UTM

PPI Mengabdi

Johor Bahru, (13/02) – PPI UTM Johor Bahru pada pukul 08.00 hingga 14.30 telah melaksanakan salah satu program kerja Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat PPI UTM 2018/2019 “PPI Mengabdi” di Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB). Kegiatan ini ditujukan untuk melatih dan mengembangkan potensi, minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB).

Dimulai dengan senam pagi pada 08.00 MYT, dengan instruktur senam dari guru dan siswa Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB). Acara berlanjut dengan upacara pembuka dan sambutan dari beberapa pihak. Upacara pembuka diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan panitia.

Berlanjut dengan pengajaran yang digunakan oleh tim mentoring dalam bentuk presentasi non-formal, diskusi kelompok, permainan interaktif dan sesi tanya jawab dengan peserta pada kegiatan ini adalah siswa-siswi (kelas 1 – 9) Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB). Materi yang disampaikan seperti kebersihan gigi, Google Earth, Pancasila, dan berbagai subjek lainnya. Mentor dan siswa-siswi Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) terlibat dalam pengajaran yang menyenangkan dan menarik.

“PPI Mengabdi” ditutup dengan pembagian hadiah untuk dua Kelas Teraktif dalam kegiatan pengajaran. Diakhir acara ditayangkan beberapa dokumentasi berlangsungnya kegiatan. Secara menyeluruh, “PPI Mengabdi” mendapatkan respons yang sangat positif baik dari siswa-siswi maupun bapak-ibu guru Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB).