Berita Kegiatan PPI UTM

Saung Ilmu & Penghargaan Akademik

Johor Bahru (16/03) – PPI UTM telah melaksanakan program Saung Ilmu dan Academic Awards yang bertemakan “Introduction to Postgraduate Life”  dengan Narasumber Prof. Dr. Hadi Nur yang menjadi wadah bagi mahasiswa postgraduate utuk mengetahui bagaimana kehidupan postgraduate serta­­ mengapresiasi mahasiswa/mahasiswi undergraduate yang berhasil meraih prestasi akademik (GPA > 3.5).

Kegiatan ini berlangsung di Dewan Banquet, Univerisiti Teknologi Malaysia dari pukul 09.30-13.00 (GMT +8) yang dihadiri oleh Prof. Dr. Nor Haniza Sarmin selaku Associate Director Student Service & Global Education Experience UTMI, Prof. Dr. Hadi Nur selaku Penasihat PPI UTM, Roy Suwanto selaku Penasihat PPI UTM, Praditha Wulandari selaku Penasihat PPI UTM, Zain Mahbuby selaku Vice President PPI UTM dan 56 mahasiwa/mahasiswi Indonesia Universiti Teknologi Malaysia.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Negaraku, Indonesia Raya, dan Mars UTM. Acara dibuka oleh Prof. Dr. Nor Haniza Sarmin yang diawali dengan  sepatah dua kata dari tamu undangan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian sertifikat kepada peserta Academic Awards dan  medali kepada high destination berdasarkan angkatan dan dibagi dalam beberapa kategori (Azman Hasyim Business School and Social Science and Humanities, Faculty of Engineering, Faculty of Computing, dan Faculty Built Environment and Surveying).

Penyampaian materi dimulai pada pukul 11.00 yang menjelaskan tentang bagaimana mahasiswa postgraduate dalam menulis Paper dan juga memotivasi seluruh mahasiswa agar tidak berputus asa dan memiliki keyakinan dalam menjalankan Pendidikan. Materi disampaikan dengan sangat menarik sehingga membuat para peserta ingin tahu lebih lanjut dengan memberikan pertanyaan. Hal ini membuat acara menjadi interaktif dan efektif.

Di sesi terakhir diadakan conselling untuk mahasiwa undergraduate yang memiliki permasalahan di bidang akademik. Penutupan dilaksanakan pukul 13.00 setelah diadakannya foto Bersama.