Berita Kegiatan PPI UTM

Sosialisasi “Memilih Itu Juara”

 
Johor Bahru – Minggu (17/02), sebanyak 27 mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Universiti Teknologi Malaysia menghadiri Dialog Interaktif Pemilu 2019 “Memilih itu Juara” yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru atau biasa disebut KJRI Johor Bahru.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.00 (GMT +8) ini mengangkat tema “Memilih itu Juara” yang bermaksud mengajak masyarakat Indonesia, termasuk yang berada di Johor Bahru, untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada Pemilihan Presiden Indonesia 2019 nanti serta berharap kepada seluruh warga negara Indonesia di Johor Bahru untuk ikut memeriahkan dan berpartisipasi pada pesta demokrasi ini.

Beberapa narasumber juga turut hadir mengisi acara ini di antaranya adalah Bapak Haris Nugroho, S.H., LL.M. selaku Konsul Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, Drs. Soleman Yusuf, MM selaku Direktur Program dan Produksi Radio Republik Indonesia (RRI), serta Dr. Ardiyansyah Syahrom selaku Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Johor Bahru. Melalui kesempatan ini, KJRI Johor Bahru dan PPLN Johor Bahru menjelaskan bahwa mereka bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon.

Dimulai dengan pembukaan singkat dari para narasumber dan dilanjutkan oleh dialog antara narasumber dengan pembawa acara, kegiatan yang diliput secara live oleh RRI Batam ini sukses menambah wawasan pesertanya mengenai pentingnya untuk tidak golput hingga cara-cara untuk memilih dalam Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan pada 8 – 14 April 2019 nanti. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta dan diakhiri dengan sesi foto bersama.