Berita Kegiatan PPI UTM

Studi Banding PPI UTM ke PPI IIUM

Salah satu program kerja Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat PPI UTM 2018/2019 “Studi Banding PPI UTM ke PPI IIUM” telah sukses dilaksanakan pada Sabtu (9/2) yang lalu di Selangor, Malaysia. Adapun kegiatan ini adalah wadah PPI UTM untuk mencari acuan dalam hal manajemen organisasi, manajemen struktural dan keuangan, maupun cara untuk mengatasi masalah organisasi itu sendiri.

Kegiatan yang telah dipersiapkan sejak Desember 2018 ini lebih tepatnya diselenggarakan di Universitas Islam Antarbangsa atau lebih dikenal dengan IIUM (International Islamic University of Malaysia) yang berlokasi di Gombak, Selangor, Malaysia. Pengurus PPI UTM menerima sambutan hangat dari mahasiswa-mahasiswi Pengurus PPI IIUM sebagai tuan rumah acara. Program Studi Banding ini juga turut dihadiri oleh beberapa Pengurus PPI UPM (Universiti Putra Malaysia) untuk semakin memperluas tali silaturahmi dan untuk mencapai misi program kerja ini yaitu menjadi global.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 10.15 MYT dengan sambutan ringan dari MC dan dilanjutkan dengan pemaparan struktur dan program-program kerja andalan masing-masing organisasi oleh ketiga Presiden PPI. Dengan harapan meningkatkan solidaritas antar PPI Cabang, maka diadakan diskusi ringan antar divisi yang sama yang juga bertujuan untuk memperluas serta memperdalam topik pembicaraan mengenai organisasi. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, makan siang, dan sholat sebelum partisipan kembali ke universitas masing-masing.

Selain mendapat respons yang positif, kegiatan Studi Banding ini juga telah mampu meningkatkan rasa kekeluargaan antar PPI Cabang demi kemajuan organisasi, para pelajar Indonesia, serta tanah air. Sebab pepatah mengatakan, “Sendiri, kita hanya bisa mengerjakan sedikit. Tetapi bersama, kita bisa mengerjakan banyak hal.”

Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat
Kabinet Dinamika Bakti
PPI UTM 2018/2019