Kegiatan PPI UTM

Taste The Bond

Taste the bond merupakan kegiatan PPI UTM dimana seluruh pelajar indonesia di UTM mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan mengenal satu sama lain melalui kegiatan yang menyenangkan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melepaskan stress sebelum ujian akhir semester. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat ikatan diantara pelajar Indonesia di Universiti Teknologi Malaysia.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yaitu pada tanggal 23 Desember 2017 di Tasik Pusat Kesihatan UTM dari pukul 08.00 pagi hingga 13.00 siang. Dengan target peserta 100 orang dan 106 orang yang mendaftar, kegiatan ini dapat dikatakan sebagai kegiatan yang sukses. Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan berkumpulnya peseerta di Student Mall. Dari tempat tersebut, seluruh peserta berjalan menuju Tasik PKU UTM. Sepanjang perjalanan, terdapat pos pos pemberhentian dimana peserta harus mendapatkan petunjuk yang merupakan bahan bahan yang digunakan untuk acara utama yaitu kompetisi memasak.

 


Kompetisi memasak ini merupakan kompetisi berkelompok. Kelompok sudah di tentukan sehari sebelum kegiatan berlangsung yang beranggotakan 6 sampai 10 orang setiap kelompok dengan total 10 kelompok. Tantangan memasak untuk kompetisi tersebut adalah nasi goreng, dan pemenang dari kompetisi tersebut adalah kelompok 2 dengan Hanin Fathan Nurfina Istiqomah sebagai ketua kelompok. Pemenang dipilih oleh para juri yaitu Zahra Aulia Nafisah, Obit Dwi Ananta, dan Riadi.

Setelah kompetisi memasak terlaksana, kegiatan dilanjutkan dengan memainkan permainan tradisional indonesia seperti balap karung, memasukkan pulpen kedalam botol, dan balap ping-pong dengan sendok. Kegiatan selanjutnya adalah makan siang bersama diikuti oleh sesi foto bersama yang menandakan berakhirnya acara Taste The Bond.